Monday, June 17, 2013

Adil dan Benar

Holaaa.. Selamat malam,hari ini sedikit dapet pandangan nih. diliat coba nih :) :

    Udah tau dong definisi dari kata "Adil" dan kata "Benar" ??
Naah.. Hari ini gue tiba-tiba kepikiran tentang kedua hal itu.
Di zaman yang makin memprihatinkan ini,gue ngerasa manusia lebih mengedepankan Keadilan ketimbang Kebenaran.
Kalo dipikir-pikir sih gue sebagai manusia juga pasti pengen dapet keadilan. Tapi menurut gue, sebenernya menuntut keadilan itu ga selamanya tentang hal benar. Tapi kebenaran, cepat atau lambat  pasti menciptakan keadilan.
   Gini deh ilustrasinya, semacam kaya pipi lo ditampar orang dan lo sakit hati lalu ngebales dengan nampar balik pipi dia. Adil kan?
Gue yakin semua orang pasti bilang itu adil. Tapi ga semua orang bilang itu benar. Karna di Agama,Suku,dan Adat manapun gue yakin ga ada yang mengajarkan harus membalas kejahatan dengan kejahatan yang literally bisa disebut "Adil".
   Menurut gue sih sebenernya di dunia ini ga ada orang yang bisa benar-benar adil sekalipun itu hukum.karna yang nyiptain hukum ya manusia-manusia berdosa juga. Cuma Tuhan yang bisa adil. Yang tau sebesar apa kadar kesalahan dan pahala lo,dan apa hukuman atau hadiah yang pas biar bisa disebut adil. Bagi gue keadilan itu hanya akan terwujud di pengadilan akhirat nanti.
     Tapi sebagai manusia yang punya Tuhan,kita bisa menuntut kebenaran,kita bisa melakukan kebenaran sesuai dengan yang diajarkan Tuhan melalui agama.
     Ketika siapapun menyakiti, jangan pernah membalasnya dengan hal yang sama. Tapi adukan dia langsung pada Yang Memiliki Keadilan,melalui doa yang tulus.
   Mengasihi akan memberi lo kebahagiaan di dunia pun di akhirat.
Sedangkan kebencian dan amarah, itu akan membawa lo pada dendam yang ga putus-putus dan mengantar pada nafsu duniawi yang disenangi iblis. Akhirnya berkat,sukacita,rahmat,dan kesejahteraan akan pergi dari hidup lo.
   postingan ini mungkin bukan hal besar yang ditulis dengan rangkaian kata yang bagus. Tapi ayo kita renungin maknanya. Prioritaskanlah Kebenaran!
Dalam menghadapi sesuatu, minta hikmat dari Tuhan. Jangan sok bijak dengan bertindak sendiri melalui pandangan lo semata.
Percayalah, "Dia yang akan membalas setiap orang menurut perbuatannya."
Tetaplah untuk berusaha tinggal dalam kasih dan kebenaran :)

No comments:

Post a Comment