Monday, April 29, 2013

Hidup Dengan Baik

Hallo..
sudahkah kau mengucap syukur hari ini? sudahkah kau berbincang pada Tuhan tentang segala rencana dalam hidupmu? semoga sudah ya.. :)
Di bulan april ini,saya mendengar banyak sekali kabar duka dengan berpulangnya orang-orang yang mempunyai kesan baik selama hidupnya. tanggal 3 april lalu,seorang gadis kelas 2 SMA bernama Army Ayu meninggal dunia dalam kecelakaan motor dan tabrak lari yang terjadi di daerah setiabudhi,Bandung. Dia sempat dibawa ke RS.Advent dan menjalani masa kritis hingga akhirnya meninggal dunia.
Kabar meninggalnya Army Ayu begitu booming di dunia maya, terlebih karna cerita mengharukan tentang kisah cintanya. selama dalam masa kritis, pacarnya yang bernama Adri selalu setia menungguinya di rumah sakit hingga Army menghembuskan nafas terakhirnya. Padahal mereka baru saja merayakan Anniversary. setelah membaca TL di twitternya,jelas sekali bahwa dia bukan gadis biasa. Dia seorang anak yang penuh karya,dia anggota dari sebuah organisasi Film Maker pelajar, aktif dalam kegiatan Taekwondo,dan peserta untuk ajang Olimpiade.
Dia anak yang begitu supel,ceria,dan apa adanya. Hingga kepergiannya diantarkan dengan penuh doa oleh semua kalangan,sekalipun banyak yang tidak mengenalnya.
Dia juga seorang viking(sebutan untuk pendukung PERSIB),sampai pada suatu pertandingan Persib di Stadion Siliwangi Bandung, seluruh penonton yang ada memanjatkan doa dan mengibarkan kertas putih untuk menunjukan belasungkawanya terhadap Army Ayu di menit ke 69. berbagai video rest in peace juga bermunculan dari orang-orang yang bahkan belum mengenalnya. mungkin bagi beberapa orang ini biasa saja. tapi bagi anak muda yang jaman sekarang mulai bergeser pemahamannya tentang cinta,ini adalah pelajaran besar tentang kesetiaan pada pasangan saat suka dan duka. hingga Army dan Adri dijuluki Habibie&Ainun muda.
aah begitu beruntungnya menjadi orang yang terkenang dengan kesan baik hingga didoakan oleh banyak orang.
Dan yang terbaru ini adalah meninggalnya Ust.Jeffry Al Buchory karna sebuah kecelakaan tunggal di daerah Pondok indah,Jakarta pada 26 april 2013 dini hari lalu.
Beliau seorang yang luar biasa dengan jalan hidupnya yang menjadi inspirasi bagi banyak orang, beliau yang menjadi panutan banyak orang dalam mendekatkan diri pada sang Khalik. hingga ribuan orang mengantarkannya ke tempat peristirahatannya yang terakhir,serta tak terhitung doa dan ucapan belasungkawa atas kepergiannya.
sungguh ya Allah semua yang terjadi di langit dan bumi adalah atas kuasa dan izinMu.
Kepergian satu demi satu orang berakhlak baik yang begitu cepat,mengingatkan kita sebagai manusia untuk selalu bersyukur dan taat,serta beriman pada yang kuasa. karna tidak ada yang pernah tau kapan maut menjemput.
dan contoh dari kepergian dari orang-orang tersebut semoga dapat membuat kita hidup menjadi orang yang lebih baik agar kelak diantar dengan penuh doa dan Tuhan melapangkan jalan menuju surga.
bersyukurlah saat ini kita masih diberi waktu dan kesempatan untuk bertobat dari segala dosa dan kesalahan kita, juga mengumpulkan amal,berkat, dan beribadah dengan penuh iman sebelum waktunya tiba.
semoga kita bisa menjadi manusia berguna di dunia,dan di akhirat menjadi orang terpilih yang memasuki surga. Amiiiin :)

No comments:

Post a Comment